Fenomena Misterius: Ribuan Burung Membentuk Formasi Ular Cobra

Share
Fenomena misterius yang juga dikenal sebagai ‘murmation’ ini biasanya terjadi senja hari. (Daily Mail)

Kawanan burung jalak yang sedang berpindah atau bermigrasi seringkali menampilkan formasi yang menakhjubkan, beberapa tahun terakhir ini.
Namun, penduduk Taunton, Somerset merasa sedikit ketakutan saat mereka menyaksikan ribuan burung tersebut membentuk formasi kobra raksasa yang seolah-olah menyambar beberapa rumah, (1/2) sore.

Pemandangan ini mengingatkan kita akan adegan film blockbuster Hollywood, The Mummy, di mana formasi menakhjubkan ular dalam film itu memburu mangsa dengan menakutkan.

Meski jumlah mereka menurun, formasi awan raksasa dari ribuan burung bukanlah hal luar biasa pada musim tahun seperti ini, karena kawanan burung biasanya bermigrasi ke Inggris untuk menghindari iklim yang lebih keras dari daratan Eropa.


Formasi ribuan burung di Taunton ini sangat mirip dengan kobra yang sebenarnya.


Fenomena yang juga dikenal sebagai ‘murmation’ ini, biasanya terjadi pada senja hari sebelum burung-burung itu bertengger dan menjadi salah satu suguhan alami paling indah.

Formasi misterius ini merupakan naluri alami burung-burung tersebut, melindungi diri dari para pemangsa dengan memanfaatkan jumlah besar sebagai pelindung.

Kawanan ribuan burung ini selalu bersamaan ke manapun mencari makan—beriringan, dan diikuti burung-burung lain di belakangnya.

0 komentar:

Posting Komentar