Benda-Benda Unik Berteknologi Air

Share

Hidroelektrisitas telah menjadi kata kunci di dalam industri energi terbaru, menjanjikan listrik bebas emisi yang dihasilkan oleh kekuatan air bergerak. Baru-baru ini kemajuan dalam teknologi PLTA telah menghasilkan berbagai benda dengan desain bertenaga air.


James Bond-Style Water-Powered Jet Pack

Bayangkan terbang dengan gaya James Bond pake jet terikat di punggung kalian. Seorang pengusaha Jerman, Hermann Ramke, menciptakan JetLev-Flyer yang dapat terbang hingga ketinggian 50 kaki dengan kecepatan tertinggi 30mph dan dapat melakukan perjalanan hampir 200 mil sebelum harus diisi ulang.

Sebuah pompa apung berkekuatan 150 tenaga kuda 4-tak, mengirimkan air melalui selang panjang 140-kaki ke nozel sepasang jet yang dipasang di ransel yang dapat mengarahkan untuk bergerak maju dengan mantap dan terkendali.


Bedol Water-Powered Alarm Clock

Bawalah jam alarm AndA kemana saja dan jangan khawatir tentang bagaimana dengan baterainya? AndA hanya tinggal menggunakan sisa air dalam gelas di meja.

Anda hanya tinggal mengisi ulang tangki dengan air atau perasan air jeruk lemon, yang membuatnya tetap bekerja dengan lebih efisien. Jam ini bahkan memiliki fungsi memori yang menyimpan waktu saat kita mengisi ulang air, sehingga jam ini tidak perlu di-reset lagi.

Batteries Powered by Water – or Urine

NoPoPo - yang merupakan singkatan dari non polution power adalah sebuah merek baterai Jepang yang dapat dijalankan menggunakan hampir semua cairan, termasuk air seni.

Yang mungkin terdengar aneh, tapi dalam situasi darurat bila Anda tidak memiliki air untuk cadangan, bisa sangat berguna. Baterai ini tidak akan bertahan selamanya. Siklus hidup sekitar 3-5 kali charge dan mereka hanya tersedia di Jepang.

Water Powered Calculator

Tidak akan ada lagi saatnya kita kehabisan baterai kalkulator, gunakanlah kalkulator ini. Cara kerjanya sangat mudah, kita hanya perlu mengisikan air untuk membuatnya kembali bekerja.

Cairan akan melakukan kontak dengan sel bahan bakar di Air Powered Kalkulator, reaksi kimia antara seng anoda dengan katoda menghasilkan arus listrik yang menyediakan sumber energi yang baik bagi kalkulator. Sedikit air bisa tahan 1 bulan loh.

Nano-Tech Aqua Drop Puzzle

Siapa yang butuh teknologi tinggi bila Anda bisa menghabiskan berjam-jam bermain dengan air? The Nano-Tech Air Drop adalah Teka-teki ultra kedap air, memungkinkan Anda untuk memanuver tetes air melalui maze.

Air Sebagai Penggerak Mobil

Yang satu ini pasti kalian sudah pernah tahu. Ada perdebatan yang intens tentang apakah kendaraan bertenaga air benar-benar layak? Salah satu perusahaan Jepang memutuskan untuk membuktikan bahwa penentang itu salah.

Genepax, pengembang sebuah mobil bahan bakar air, membuat sebuah prototype mobil yang melaju dengan kecepatan sekitar 80km selama sekitar satu jam hanya dengan satu liter air.

Mobil Genepax berbeda dari Stan Meyer's water-powered dune buggy, karena menggunakan elektron hidrogen dari air untuk menghasilkan listrik, sementara mesin memiliki on-board oksigen generator yang digerakkan mesin pembakaran internal.

Mini Hydro Turbine Gadget Charger

Mini Hydro Turbine, sebuah konsep desain oleh Jin Woo Han. Generator mini berputar, yang secara teoritis dapat memberikan daya yang cukup untuk mengisi energi sebuah sikat gigi atau alat cukur listrik. Sangat ekonomis karena Anda hanya tinggal menggunakan air untuk menjalankannya.

Water Powered Cell Phone

Ponsel bertenaga air terdengar seperti sesuatu yang datang dari masa depan, tetapi ini bisa tersedia di tahun 2010. Samsung telah berhasil mengembangkan sel bahan bakar mikro dan hidrogen generator berkekuatan air.

Air dan logam bereaksi setiap kali telepon ini diaktifkan, menghasilkan gas hidrogen yang bereaksi dengan hidrogen di udara untuk menciptakan energi. Setiap mikro-sel bahan bakar memproduksi hingga 3 watt listrik, sehingga dapat menyalakan handphone hingga 10 jam.

Cuci Mobil Anda Sekaligus Mengecash Batere

Teknologi ini menggunakan POWA generator air, yang menggunakan tenaga air untuk menghasilkan listrik. Sebuah turbin kecil ditempatkan di antara selang pipa dan sebagai gelombang air melalui pipa. Sehingga baling-baling akan menghasilkan listrik yang kemudian dapat langsung mengisi listrik ke kendaraan.

Water Cutter

Water Cutter adalah sebuah mesin yang menyemprotkan air dengan tekanan yang sangat tinggi sehingga dapat digunakan untuk memotong benda-benda keras seperti baja tebal, batu, permata, dll.



Ternyata benda lunak seperti air memiliki banyak kekuatan. Selain yang ditemukan oleh Dr.Masaru Emoto bahwa air mampu merespon kata-kata yang diucapkan manusia, ternyata air juga mempunyai kekuatan yang mampu memotong benda apapun apabila kita tahu cara memanfaatkannya.

0 komentar:

Posting Komentar